Friendship | Writing | Reading | Learning | Joking | Smiling | Laughing | Comfortable
Tentang Kami
Foto saya
Grup Cafe Rusuh merupakan suatu ruang lingkup tempat di mana para anggotanya bisa berbagi tentang segala hal. Kata "Rusuh" sendiri merupakan kependekan dari "Ruang suasana hati". Sebagai sebuah grup, Cafe Rusuh menjadi sebuah jembatan di mana persahabatan, kekeluargaan dan silaturahmi antara sesama anggotanya tetap terjaga. Selain itu, Cafe Rusuh juga memberikan kebebasan kepada para anggotanya untuk berbagi tentang segala hal seperti puisi, cerita, esai, tips-tips dan info-info yang bermanfaat bagi para anggotanya.

Senin, 01 Agustus 2011

Petualangan Tiga Sekawan

by Sinyo Manteman

Ada yang gak pernah hilang dari diri gue. Kalo kata orang sih 'katrok', tapi gue lebih suka menyebutnya 'norak gila'. Emang udah bawaan orok, mau gimana lagi.

Jadi gini, waktu gue lagi di warung bubur. Sebelah gue, tiga orang anak SMA pada cabut sekolah. Sebenarnya gue pengen bilang ama tuh ketiga anak SMA, kalo cabut yang kerenan dikit dong, ke mall gitu. Jangan cuma nongkrong di warung bubur doang, beli es teh manis satu dibungkus plastik pula ama rokok sebatang buat joinan. Tapi udah keburu kabur duluan gara-gara ada razia Kamtib.
Gue jadi inget jaman SMA dulu, jaman gue lagi gila-gilanya ama temen-temen gue. Asli, ini kisah nyata tanpa rekayasa dan nama-namanya pun gak di samarkan. Udah gitu sumpah gila norak abis, tapi sok cool banget kalo di depan orang-orang.

Suatu hari, gue berencana cabut ama temen-temen gue. Dari rumah udah bawa baju ganti biar gak ketawan kalo lagi bolos. Wc umum terminal jadi tempat dressing room kami.

"Cuy, kemana kita?" tanya Yus, temen gue.
"Eh, kita billiard aja yok." ajak Gugun.
"Gila aja lo. Mana ada billiard buka pagi-pagi gini." kata Yus lagi.
"Slow guys." gue belaga punya ide, padahal ngeblank. "Kita nongkrong dulu aja di kantin terminal. Abis itu baru kita pikirin kemana kita."

Udah kayak timer angkot aja sambil ngemil gorengan yang lebih sering pura-pura gak inget udah makan berapa pas bayarnya. Sampe tuh yang punya warung apal ama muka-muka kami. Tapi mendingan sih daripada anak SMA yang tadi di sebelah gue.

Akhirnya kami naik patas jurusan Blok M. Andalan, kartu pelajar tongolin pas bayar ongkos biar cuma bayar setengah. Emang dasar norak, biasa naik kopaja, ini naik patas ac. Turun dari patas kayak orang mabok laut abis turun dari kapal. Nyender sebentar di pagar taman kayak gembel.
Ok, first destination: ding dong, sambil nunggu mall buka.
Nih, salah satu trik Mac Gyver yang gue terapin biar bisa main gratis. Koin cepekan gambar gunungan wayang yang sengaja gue bolongin trus gue iket pake kenur. Masukin trus kalo udah nyangkut langsung tarik lagi. Jadi, biar kata maen seharian, duit jajan tetep gak abis. Tentu saja dengan catatan jangan sampe ketawan ama yang jaga ding dong.

Gak lama, mall buka juga. Sekali lagi, emang dasar katro. Ralat! Maksud gue, emang dasar norak. Masuk mall gak tau mau ngapain, yang ada cuma muter-muter doang sampe puyeng. Mata mulai berkunang-kunang bukannya gejala kurang darah, tapi mabok mall. Di sinilah 'norak' dalam tanda kutip itu tersemat di tengah nama gue. Bukan cuma gue sih sebenarnya, tapi kedua temen gue juga.
Yang ada di pikiran gue cuma: 'tengsin abis' ama 'mampus dah'.
Gue coba tetep stay cool di depan temen-temen gue yang ternyata tingkat kenorakannya melebihi gue. Syndrome phobia mall mulai menjalar di otak kami masing-masing. GUE BUTUH UDARA SEGAR! Begonya lagi, gak ada yang bisa nemuin pintu keluar. Itu artinya: MAMPUS AJA LO!

"Guys, kita udah muter-muter ampe puyeng kagak nemu pintu keluar." spontan gue ngomong gitu ama kedua temen gue.
Yus nyaut, "Asli, gue kudu ke toilet. Kalo kagak bisa jepe-jepe gue di mari."
"Lo jepe-jepe di mari, gue kagak bakalan kenal lo lagi seumur idup!" kata gue. Padahal gue sendiri udah mual-mual juga. Apalagi Gugun, udah nyender di pojokan kayak jablay abis dipake.

Asli, sumpah gila berasa jalan gak lurus lagi. Kali, di pikiran orang-orang yang ngeliat kami: tiga nyamuk abis kena penyemprotan. Dan ternyata kegoblokan kami gak berakhir sampe di situ. Are you ready? Ladies, take a voice..
AAAAAAAAHHHH..! Bak berjalan di karpet merah dan ditimpukin tissue toilet. Udah main selonong, salah masuk pula! Ancur..
"Pada gak bisa baca apa ya?!" kalimat yang sempet gue denger dari salah satu tante-tante sebelum gue keluar. Maksud gue, keluar dari toilet cewek.

Oke, cukup! Cukup sudah kenorakan kami. Nongkrong sebentar di depan mall, nyalain rokok sambil ngumpulin nyawa yang tadi kabur-kaburan selama keliling mall dan dengerin dua orang idiot saling lempar batu sembunyi tangan. Gue berasa jadi juri kuis idiot cermat.

"Lo sih pake ngajak ke mall segala." tuduh Yus.
"Eh, bego. Gue tadi ngajak billiard, bukan ke mall." Gugun beralibi. "Besok-besok, ogah gue cabut lagi kalo ke mall."
"Ih, sapa juga yang mau ngajak lo. Berasa bawa kuda nil beri-beri, tau!" tukas Yus.
"Oke, guys. Daripada lo saling goblok-goblokan gitu, mending kita pulang dah." gue nyela. Pasalnya, ni dua orang idiot gak bakal selesai kalo gak di-cut.
"Naek apaan, Nyo?" tanya Gugun.
"Naek kapal selem. Ya naek kopaja lah." seraya gue berdiri. Kalo gak, bakalan panjang lagi ceritanya.

Inilah akhir dari petualangan tiga orang norak. Waktu di terminal, gue berasa ada yang ganjil tapi gak tau itu apa. Ingatan gue udah terlalu capek karena ngelilingin mall. Sampe rumah, nyokap gue nanya.

"Dari mana kamu? Seragammu mana?"

MAMPUS GUE! Ternyata inilah keganjilan yang gue rasain dari tadi. Dilema antara bo'ong dikit atau ngelak. Intinya sih sama aja.

"Ada nih di tas. Tadi pulang maen dulu ke Blok M." setidaknya gue gak bo'ong kan di bagian 'seragam ada di tas' ama 'maen ke Blok M'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar